Kamis, 11 Oktober 2012

Angkutan Umum Menuju Sawarna Via Bogor Pelabuhanratu

Sebelumnya kita pernah share tentang rute dan akutan umum ke sawarna melalui Serang Banten. Nah kali ini dulang coba share jalan akutan umum menuju sawana melalui Bogor kemudian pelabuhan ratu dan berakhir di Bayah


Oke..asumsikan perjalanan kita dari Jakarta. Dari jakarta kita bisa ke Bogor, banyak pilihan dari jakarta menuju bogor. Salah satunya adalah kereta api. Kita bisa naik KRL Commuter Jakarta-Bogor, berhenti di  stasiun Bogor.

Dari  stasiun kereta Api Bogor, kita menuju stasiun Baranangsiang dengan menggunakan angkot. Setelah di Terminal Baranangsiang, kita cari angkutan menuju Pelabuhan Ratu. Bisa naik Bus MGI AC ke Pelabuhan Ratu dengan tarik kurang lebih (tariff 25.000 - 30 RIbu). Perjalanan sekitar 3,5 jam hingga 4 jam tiba di Pelabuhan Ratu.

Dari Pelabuhanratu kita bisa bisa naik ELP. Perjalanan dari terminal Pelabuhan Ratu ke Bayah memakan waktu dua jam. Disarankan di di depan atau samping jendela karena anda akan melewati pendangan yang indah khas pinggir pantai yang menyergap, Angin sepoi dan aroma laut.

Akan tetapi jangan terlena terlalu dengan pemandangan karena kita harus berhenti persimpangan (pintu Gerbang) jalan menuju Sawarna, kalau tidak nanti baru berhenti di terminal bayah.

Dari persimpangan itu, kita bisa naik ojek menuju Lokasi pantai sawarna. Bisanya tarifnya RP 15 ribu. Rutenya berliku, naik turun, dan jalanannya masih belum begitu mulus.

Setelah itu sampailah di sawarna, selamat menikmati.

jika ada yang belum jelas, bisa like dan bertanya di fanspae pantai sawarnanya  tau bisa cek distinasi-destinasi menarik di pantai sawarna & ketika akan ke sawarna di sarankan untuk cari penginapan tidak mendadak, ini info penginapan di sawarna

follow @dulang777 di twitter

0 komentar:

Posting Komentar