Minggu, 04 September 2011

Menuju Wisata Lebak Selatan

Bagi sebagian Backpaker atau pecinta traveling, wilayah Lebak Selatan  ini mungkin tak asing. Pasalnya ada banyak objek wisata pantai yang sangat indah, eksotis dan alami yang belum begitu di kelola.

Di kecamatan Malingping, ada pantai Bagedeur yang sering di kunjungi beberapa wisatawan dari beberapa daerah. Pantai berpasir dengan obak yang besar-khas pantai selatan dan kelandaian pantai yang bagus.

Di Kecamatan Wanasalam, ada pantai Binuangen. Pantai Berkarang penghasil ikan terbesar di Wilayan Banten, biasanya menjadi Favorit bagi pemancing. Tim Mancing Mania Trans 7 juga sering macing di Wilayah pantai Binuangen.

Di kecamatan Bayah, ada Pantai Sawarna yang terkenal eksotis dan masih sangat alami dan Pulo manuk yang indah dan punya sejarang tentang Romusha di banten Selatan.  Serta beberapa wilayah lainnya. Dipostingan selanjutnya nanti akan saya bahas satu persatu.

Nah untuk menuju pantai-pantai diatas dari Jakarta, ada banyak alternatif jalan menuju sana. Bisa menuju Serang kemudian menuju malingping, bisa juga ke rangkasbitung kemudian menuju Malingping atau bisa dari Bogor ke sukabumi.

Jakarta - Serang - Lebak Selatan

Dari Jakarta menuju Terminal Pakupatan - Serang Banten kita bisa naik bus dari Terminal Pulogadung, Terminal Kampung Rambutan atau Terminal Kalideres. kalau dari Kampung Rabutan, bisanya kita bisa naik primajasa atau Arimbi. Untuk Primajasa, biasanya sekitar 17.000 rupiah.  Dari Serang, bisa naik Dambri ataupun Elep - Maysarakat  Sekitar menyebutnya PeEs. Ada yang menuju Bayah, Binuangen dan Malingping. Jika hari biasa, menuju malingping dan binuangen ongkosnya sekitar 25000 s/d 30000 rupiah.

Jakarta - Rangkasbitung- Lebak Selatan

Dari Jakarta menuju Terminal Rangkasbitung - lebak Banten kita bisa naik bus dari Terminal Kalideres. Bisanya kita bisa naik Asli atau Arimbi. Untuk Asli, kalau tidak salah sekitar sekitar 20000 rupiah.  Alternatif lainnya, bisa naik kereta API dari Stasiun Tanah Abang atau Stasiun Kota. di Sarankan Naik Ekonomi AC, lebih nyaman dan ngkosnyapun tak terlalu mahal. Dulu sekitar 5000 rupiah. Dari Rangkas, bisa naik Bis RUdi ataupun PeEs. Ada yang menuju Bayah, Binuangen dan Malingping. Jika hari biasa, menuju malingping dan binuangen ongkosnya sekitar 25000 s/d 30000 rupiah.

follow @dulang777 di twitter

0 komentar:

Posting Komentar