Sabtu, 10 September 2011

Cerita tentang Pantai Pulau Manuk

Berikut ini adalah bentuk keindahan salah satu objek wisata yang paling ramai dikunjungi di Kecamatan Bayah - Lebak. Terutama dihari-hari libur seperti saat lebaran. Tapi jika menginginkan suasana yang berbeda, maka datanglah dikesempatan lain. Maka Anda akan menikmati pantai yang cukup sepi, sehingga Anda bisa menikmati sepenuhnya :)

Pantai Pulau Manuk ini berjarak kurang lebih 15 Km dari pusat kota Bayah dan dapat ditempuh dalam waktu 10-15 menit. Adapun untuk kendaraan yang dapat ditumpangi menuju kesini adalah mobil Elf, hanya saja tidak langsung ketempat tujuan, melainkan harus dilanjutkan dengan naik ojek (belum ada angkutan yang menuju kesana dan karena jaraknya yang cukup dekat) dari gerbang masuk pantainya.



View yang mengarah ke karang yang konon seperti manuk (burung dalam bahasa sunda) itu.

Untuk ke karang manuk terdapat semacam "jembatan" berupa karang-karang yang dapat dilewati jika ombak tidak terlalu pasang.

Ini ada suasana pantai yang ramai pada saat lebaran. 
Banyak wisatawan yang berenang bersama sanak keluarganya.
Selain itu biasanya terdapat beberapa perahu nelayan yang disewakan untuk berkeliling, biaya sewanya 10-20 ribu dan hanya ada pada moment-moment tertentu saja.

foto ini diambil disore hari, letaknya lebih ke sebelah barat dari pantai pulau manuk utamanya.
disekitar sini ada sebuah villa (lebih bisa dibilang gubuk, atau sekedar tempat bertaduh), villa Madur.

follow @dulang777 di twitter

0 komentar:

Posting Komentar