Selasa, 22 November 2011

Liburan ke Sawarna

Sawarna salah satu tempat Wisata yang ada di lebak selatan merupakan salah satu object wisata di Lebak Selatan. Sawarna masih terjaga kealamiannya dan begitu eksotik tapi belum begitu terawat dan berkembang. Baca ulsana, Sawarna, Intan Yang Tak Terasah , Potensi yang terabaikan I & II

Jadi bagi yang merindukan ketenangan dan menghentikan sejenak dari penatnya aktifitas, Liburan ke Sawarna rasanya cocok. Sawarna berada 150 Km dari Rangkasbitung  ibu kota kabupaten Lebak Banten.  dan sekitar ± 230 km dari Ibukota Jakarta. Jarak yang cukup dekat.

Untuk Liburan ke Pantai Sawarna bisa melalui 2 rute. Lewat Jalur pelabuhan ratu dan Lewat Malingping Banten. Dari pelabuhan ratu tinggal ke barat menyisiri pantai selatan dengan jalur naik turun bukit, tapi memberikan pemandangan laut dari atas yang spektakuler. Setelah masuk ke desa Cisolok, perhatikan jembatan gantung di kiri jalan, itu adalah pintu masuk desa Sawarna.

Dapat juga Menuju Rangkasbitung atau serang Banten kemudian terus ke arah selatan sampai tiba di kota Malingping dan berbelok ke arah timur melewati rentetan pemandangan indah pesisir pantai di kiri jalan dan dipadu dengan sawah pertanian yang menghijau di kanan jalan. Tiba di Pasar Bayah, kemudian menuju pantai Sawarna.

Surfing

Pantai Sawarna. membentang hampir sepuluh kilometer di barat daya pulau jawa, Sawarna menyajikan gelombang pantai yang hebat khas laut selatan. Tidak heran sawarna sering digunakan untuk surfing. Di Pantai Ciatir menjadi tempat surfin. Baca Thred di kaskus Desa Sawarna, Lokasi Surfing Ciamik Dekat Jakarta 







Karang Dan Photografi

Ada juga pantai Tajung Karang, sebuah pantia karang. Disana terdapat dua batu karang yang besar dan menjulang tinggi yang menjadi icon sawarna. Bagi para pehobi pehobi fotografi , sawarna akan menjadi objek yang tiada habisnya.

Wisata ke Goa

Selain pantai, di sawarna juga ada wisata Goa. Goa Lalay namanya. Goa ini masih sangat alami. Kita akan diajak bejalan didalam goa dengan tinggi air skitar selutu dengan dasar tanah lempung, kita juga akan menemui menemui stalagtit-stalagmit. Kalau tidak bawa sandal gunung, sebaiknya sandal atau sepatu dititipkan di mulut goa.

follow @dulang777 di twitter

0 komentar:

Posting Komentar