Senin, 12 November 2012

Penginapan di Desa Sawarna

Desa Sawarna mulai marak menjadi perbicangan baik di media cetak, elektrok dan online. Di social media tentu saja Desa Sawarna ini juga banyak di perbicangkan sebagai tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi di Banten.
Penginapan Sawarna
Perbincangan itu tentu saja membuat kunjungan ke Desa Wisata sawarna semakin ramai dari tahun ke tahun.”Tahun 2007 Sawarna mulai banyak di kunjungi, walaupun sebenarnya wisatawan Luar negeri sudah mulai ke Sawarna awal tahun 2000-an” kata salah satu warga Sawarna.
Ya..alasan orang berkunjung ke sawarana tak lain karena ke indahan alam terutama pantainya yang sangat indah dan masih alami. Petugas tiket di jembatan gantung cikaung menyebut kunjungan ke sawarna kurang lebih 600 orang ketika weekend.
Banyak penunjung yang sudah ke sawarna menyebutnya sebagai surga yang tersembunyi di Banten Selatan. Bagi yang mau kesana, simak bebrapa beberapa tempat wisatan yang wajib di kunjungi di Desa Wisata Sawarna.

Homestay dan Vila di Desa Sawarna

Bagi yang berminta beriwisata ke sawarna dan bingung dengan penginapan. Jangan khawatir karena di Sawarna sudah banyak penginapan. ya walaupun di sawarna tidak ada hotel, penginapan di sawarna hanya ada vila dan Homestay.

Akan tetapi adanya Homestay di Sawarna itulah membuat Sawana semakin menarik dan Unik.  Homestay merupakan penginapan yang bersatu dengan rumah warga sekitar. Jadi para wisatawan yang ingin berwisata ke Sawarna dapat berwisata ke Sawarna dapat menginap di Homestay.
Harga Penginapan di Sawarna  berupa Homestay yang di tawarkan ini biasanya hitungannya per orang dalam semalam dan itu sudah termasuk 3 kali malam. Namun ada juga yang menawarkan harga homestay di Sawarna tidak termasuk makan dan tentu harganya lebih murah.
Cerita awalnya Homestay di sawarna ini menarik.” Dahulu ketika pertama kali orang luar ( wisatawan luar negeri) tahun 1999 itu mereka menginapnya di di bekas saun kopra. Karena tak ada warga yang mau menginapkannya” kisah kang hendy salah satu penggagas wisata di sawarna.
“Namun setelah mulai banyak wisatawan berdatangan, akhirnya warga mau menyewarakan tempatnya untuk menginap. dan hinga sekarang sudah banyak homestay dan vila di sawarna” Lanjut kan hendy.
ya.. memang sekarang sudah banyak penginapan di sawarna yang murah dan nyaman mulai dari vila hingga homestay.

Penginapan lainnya cek web kita

follow @dulang777 di twitter

0 komentar:

Posting Komentar