Rabu, 30 Januari 2013

Cerita sawarna: Sawarna, Suguhan Alam dari Pantai sampai Gua

Berikut ini cerita  Adilla Anggiadinta di detiktravel tentang perjalanannya ke sawarna. Yuks Simak ceritanyanya di bawah ini.

Buat yang belum tau di sawarna atau sedang mencari tahun rute menuju sawarna silahkan cek disini dan Sedang mencari penginapan murah di sawarna bisa di cari disini. Atau bila berencana ke sawarna, tapi sedang berusaha mencari paket wisata sawarna yang murah.

Sawarna, Suguhan Alam dari Pantai sampai Gua 

Desa Sawarna di Provinsi Banten sangat menarik untuk dikunjungi. Desa ini punya pantai cantik, gua alam, dan udara yang bersih. Tak ada salahnya menghabiskan akhir pekan di sini.

Sawarna adalah sebuah desa yang terletak di Provinsi Banten Selatan. Desa ini punya sejuta pesona wisata untuk dikunjungi. Menuju ke sini, wisatawan bisa menempuh perjalanan menuju Cibadak di Sukabumi, kemudian melewati Pelabuhan Ratu. Waktu perjalanannya sekitar 6-7 jam dari Kota Bogor.

Sebelum tiba di Sawarna, pelancong akan melewati Pantai Pelabuhan Ratu yang sudah dikenal banyak wisatawan. Perjalanannya cukup seru, karena jalan yang naik-turun serta berkelok. Namun setelah itu, tentunya pengorbanan saat perjalanan akan terbayar oleh keindahan Desa Sawarna.

Ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Desa Sawarna. Yang paling terkenal keindahannya adalah Pantai Selatan nan menggoda. Langit biru cerah mempercantik pasir putih yang sangat lembut, juga ombak yang berdebur cukup keras.

Beberapa pantai lain yang patut dikunjungi adalah Pantai Ciatir dan Tanjung Layar. Pantai Ciatir punya ciri khas laut yang membentang luas, ombak yang besar dan pasir putih yang halus. Tak ada salahnya mencoba membenamkan diri di pasir putih nan empuk ini. Kalau cuaca cerah, kemungkinan Anda akan mendapat panorama sunset yagn begitu indah!

Ada pula Pantai Tanjung Layar yang menjadi ikon Desa Sawarna. Di pantai ini, terdapat 2 buah batu besar yang menjulang tingg. Panorama sunrise yang indah pun bisa ditemukan di sini. Hembusan ombak yang kencang menabrak karang-karang, sangat khas pantai selatan. Jangan lupa mengabadikan foto-foto kalian di sini!

Desa ini juga punya wisata gua alam yang cukup terkenal, yakni Gua Lalay. Letaknya tak jauh dari pantai. Untuk mencapainya, wisatawan akan disuguhi panorama sawah nan hijau serta jembatan dari kayu. Saat sampai di gua, Anda harus melepas sepatu atau sandal karena air dalam gua setinggi lutut. Jangan lupa membawa senter, karena suasana di dalam gua ini sangat gelap!

Namun pengalaman yang ditawarkan tak kalah dengan pesona pantainya. Konon, menurut warga sekitar, terdapat patung keluarga yang dibuat sendiri. Selain itu ada stalagtit yang masih terawat serta jadi habitat kelelawar.

Bagi wisatawan yang ingin liburan singkat tanpa menghabiskan banyak waktu, Sawarna sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, pasangan, dan sahabat-sahabat tercinta. Tak perlu kuatir soal penginapan, karena ada banyak homestay dengan harga terjangkau. Makanan pun sudah disediakan oleh mereka.

Jadi, tunggu apa lagi untuk liburan ke Desa Sawarna?

follow @dulang777 di twitter

0 komentar:

Posting Komentar