Sabtu, 04 Mei 2013

Cerita Dari Sawarna: Bday Trip to Sawarna

Sudah lama gak post cerita dari sawarna. Ini salah satu teman kita yang telah ngetrip ke sawarna bateng dulang777.com.

Bday-nya siapa? Suami. Saya udah pusing 7 keliling dari sebulan lalu mau kasih apa ya ke Suami. Dari mikirin kado A-Z sampai akhirnya terlintas untuk ngajakin liburan berdua, terus bingung mau liburan ke mana.
Saya kan tipikal orang yang lebih senang nanya mau kado apa daripada ngasih kado tapi gak terlalu bikin si penerima senang, kan? Saya nanya tuch berkali-kali-kali ke Suami. Dan dia menjawab, “Gak mau apa-apa”.
Akhirnya daripada pusing sendiri, saya bikin games gitu sama Suami. Pas dia lagi santai di rumah, saya sodorin kertas yang sudah digulung-gulung dan ditulis pilihan kado untuk dia.
Yang pertama: Jogja
Yang kedua: Pulau Tidung
Yang ketiga: Sawarna
Dan terakhir: Barang apapun yang dia mau
Setelah berkali-kali milih, dia selalu mengambil Sawarna.
Saya pun mulai dech cari tahu segala macam tentang Sawarna. Beruntunglah ada teman di P24 yang punya website khusus Sawarna yaitu Dulang777.com. Lengkap tuch isinya. Nanya A-Z juga akan dilayani :)
Permasalahannya adalah: gimana kesananya?
Rencana awal adalah naik Commuter Line tapi Suami menolak karena jadwal Comline baru ada di pagi hari sedangkan rutenya jauh. Yang ada hanya sebentar di Sawarna. (FYI, kita hanya ada waktu saat weekend).
Akhirnya teman saya, owner Dulang777.com, bilang: “Bareng aku aja Mbak naik motor. Aku sekalian pulang ke rumah dari Jakarta.”
Suami: Sip.
Akhirnya Jumat malam kita pergi ke Sawarna dengan motor tapi bermalam di Pandeglang, rumah ayah teman Saya. Baru paginya lanjut ke Desa Bayah, Sawarna.
Jangan tanya rasanya naik motor di perjalanan yang jauh banget, kurang lebih 6-7 jam. SAKIT BANGET! Udah gitu, jalanan Serang HANCUR! Lobang dimana-mana. Hadeuh.
Ini sebagian kecil "ranjau"nya
Ini sebagian kecil “ranjau”nya
Tapi ada juga spot yang hijau banget di perjalanan…
Udaranya segar :)
Udaranya segar :)
Sepanjang jalan, saya minta maaf sama Suami kalau dia harus repot naik motor seperti ini. Dan Suami bilang, “Gpp, ini seru banget. Kapan lagi begini? Hhahahaa…” :|
Begitu hampir sampai, udara pantai sudah mulai tercium and we are sooooo happy. AKHIRNYAAA PANTAIIII!!!
Pantai Pasput = Pasir Putih :D
Pantai sebelum masuk ke Desa Bayah *lupa namanya* :D
Setiba di sana, cuaca panas banget tapi berhubung girang karena lihat pantai, kita pun semakin semangat untuk lanjutin
perjuanganperjalanan ke Sawarna. Ternyata dari pantai sebelumnya, ada pantai lagi. Wohooo…
Pantai Cibobos
Pantai Cibobos
Di saat lagi happy mau sampai tujuan, ternyata awan hitaaam banget…mau ujan :|
IMG_7620
Yah namanya juga pasangan yang lagi happy, jadi segelap apapun kita ya ketawa-ketawa aja. Apalagi pas di depan ada pantai lagiiiii :D
Pantai Karang Tejo
Pantai Karang Taraje
Kami gak lama di Pantai Karang Taraje ini, cuma sebentar ya karena sudah mulai gerimis. Tahukah apa yang terjadi? Tiga menit kemudian, hujan deras SODARA-SODARA. Kuyup tapi tetap lanjutkan perjalanan karena Sawarna sudah di depan mata :D
IMG_7639
Here we come!
Here we come!
Pas pertama lihat jembatan di foto atas, saya langsung jiper, “Ini toh jembatan kayu yang ditulis di blog…duh bisa gak ya naik motor lewat sini karena gak ada pegangan besi gitu” *serem*
Berani gak?
Berani gak?
Ternyata….bisa :)
Begitu masuk, banyak sekali homstay di sini. Kita sudah booking di Chalara Homestay.
Kamar kami :)
Kamar kami :)
Kenapa milih di sini? Karena dari para blogger yang nulis tentang Sawarna, mereka merekomendasikan penginapan ini. Bentuknya yang unik dan makanannya yang enak serta pedas. Yeay!
Nah, sampai penginapan, kita langsung keringkan badan. Sayangnya ya itu tadi hujan gak berhenti sampai malam. Terus kita ngapain aja? Sempat sich ke pantai Ciantir tapi ya gerimis dan malam pula jadi cuma sebentar dech. Ngeruweng aja di kamar, becanda-becanda gak jelas hehehe…
Terus hari kedua kita ngapain aja? I’ll let u know later ya. Segini dulu dech postnya :)
Deva

follow @dulang777 di twitter

0 komentar:

Posting Komentar