Senin, 29 April 2013

Obyek Wisata Pantai di Banten

Wisata di Banten memang beragam, ada banyak wisata menarik disana. Sebelumnya dulang777.com sudah post tentang tempat-tempat Wisata di Banten. 
Selain wisata budaya dan wisata alam, Banten juga banyak memiliki tempat wisata pantai. Mungkin selama ini hanya anyer dan carita saja yang di kenal, namuan sebenarnya banyak pantai-pantai di Banten yang masih sangat indah dan alami, umumnya pantai-pantai di Banten Selatan.
Berikut  ini pantai-pantai yang ada di Banten yang di ambil dari website Dinas Pariwisata dan Budaya Banten.

    • Pantai Anyer

Pantai Anyer adalah pantai yang terletak di kabupaten Serang. Pantai anyer memiliki pasir putihnya yang membentang menghiasi seluruh pesisir pantai.
Pantai anyer bisa menjadi tempat wisata yang aman, nyaman tenang, dengan panorama alam pantai yang indah. Sangat cocok untuk beraktivitas renang, dengan pantainya yang landai dan ombak yang tenang akan menjajikan kebahagian liburan yang fantastis.
di Pantai Anyer sudah terdapat banyak Hotel bahkan berbintang, banyak penginapan yang murah di anyer, serta restaurant dan fasilitas rekreasi pantai lainnya seperti : Jet ski, banana boat, dermaga marina, dll. Dengan lokasi yang tidak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 60 kilometer dari kota serang atau 2,5 Jam dari Jakarta melalui tol Jakarta Merak, akan memudahkan pengunjung mencapai lokasi pantai.
    • Pantai Bagedur

Pantai Bagedur terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Daya tarik dari pantai bagedur ini adalah pasir putih tanpa karang yang luas dengan panjang 15 kilo meter dan pantainya yang landai. Sehingga sangat asyik untuk dikunjungi bersama keluarga dikala weekend.
Di pesisir pantai yang luas bisa digunakan untuk melakukan aktifitas bermain bersama keluarga dan teman. Seperti bermain volly, bola atau yang sejenisnya. Pantainya yang landai dan tanpa karang membuat pantai bagedur ini sangat asyik berenang, tapi hati-hati karena ombaknya cukup besar khas pantai selatan.
Photo-photo dan detail lainnya soal pantai bagedur, silahkan disini.
    • Pantai Carita

Pantai Carita merupakan pantai di pesisir barat di Kabupaten Pandeglang. Pantai carita yang telah ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam ini memiliki ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai. Dari pantai carita juga pemandangan Gunung Krakatau.
Di Pantai Carita terdapat banyak fasilitas seperti jetsky, banana boat, diving dan snorkeling. Tentu saja sudah terdapat banyak penginapan di carita, baik hotel di carita yang sudah dikelola profesinal maupun penginapan yang masih murah.
Waktu tempuh dari Jakart kurang lebih 3 jam perjalanan dari Jakarta. Satu jalur dengan pantai anyer.
    • Pantai-Pantai Sawarna

Sawarna sebenarnya merupakan sebuah desa wisata. Terlatak di Kecamatan Bayah Banten, Sawarna dijuliki sebagai The Hidden Paradise karena letaknya yang tersebunyi dan masih sangat alami.
Sawarna memiliki beberapa pantai seperti pantai ciantir, pantai tanjung layar, pantai legoon pari. pantai pulo manuk dan pantai karang taraje. Pantai-pantai tersebut masih sangat alami dan masih sangat indah.
Fasilitas di sawarna belum banyak tersedia. di Desa Wisata Sawarna tidak tersedia hanya homestay-homestay dan vila-vila saja.
Untuk info lebih lanjut soal sawarna, silahkan simak disini
    • Pantai Cihara Lebak

Pantai Pasir Putih  ini berada di Kampung Sukahujan, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara. Pantainya yang gampang diakses yaitu terletak di jalan Bayah Malingping, hanya berjarak 10 KM dari Malingping.
Pantai Pasput ini menarik untuk di kunjungi bersama keluarga. Dipantai ini terdapat sebuah cekungan yang berbentuk setengah lingkaran yang menjadi lokasi favorit untuk berenang. Pantai Pasput ini juga sangat indah dan sangat asik menikmati sunset bersama keluarga.
Untuk ke pantai pasir putih ini dari Jakarta  bisa lewat Rangkasbitung ataupun Serang. Untuk rutenya sama seperti rute menuju Sawarna tapi hanya sampe di Jalan Malingping – Bayah. Jarak dari Pasput ini masih sekitar 1 jam ke Sawarna.
Untuk Photo dan detailnya, silahkan cek disini
    • Pantai Karangsongsong Cibobos

Pantai Cibobos atau Pantai Karang Songsong ini dengan luas 3 ha terlatak Desa Cibobos di Kecamaatan Panggarangan, Kabupaten Lebak  -Banten. Menariknya pantai Cibobos Banten ini termasuk kedalam RPH Cibobos dengan luas 3 Ha hutan tanaman (jati, mahoni dan lain-lain). Pantai Cibobos merupakan pantai karang yang juga terdapat pasir putihnya.
Di Pantai Karang Songsong ini ada loket karcis untuk masuknya, terdapat juga MCK dan tempat sampah. Pantai ini juga masih sangat alami dan indah, Cocok bagi sobat yang hobi photografi untuk berburu foto laut lepas.
Detail tentang pantai ini, silahkan disini
Masih ada banyak pantai-pantai menarik di Banten, oleh karena itu artikel ini dibuat bagian pertama. Untuk pantai-pantai di Banten bagian dua segera mennyusul.

follow @dulang777 di twitter

0 komentar:

Posting Komentar