Jumat, 24 Mei 2013

Certia Trip ke Pulau Tunda

Trip ke Pulau Tunda ini merupakan cerita dari ibupenyu.wordpress.com yang wisata ke Pulau tunda. Simak certianya

Pulau Tunda —sebuah pulau kecil yang baru dihuni sejak 1998 ini terletak di daerah Cilegon – Serang, Banten— memiliki taman bawah laut yang luar biasa. Pulau ini sudah menjadi destinasi wisata laut saya sejak lama, tapi selalu gagal dan entah kenapa setiap kali saya browsing hasilnya selalu tidak memuaskan. Demi rasa ingin tahu & mencoba bepergian a la backpacker, maka pada 2 – 4 October 2009 saya pun berpetualang ksana.

Kami berkumpul di Slipi Jaya untuk menyetop bus jurusan Merak dan dengan ransel (oh, drybag baru lebih tepatnya) dipundak kami semua pun masuk ke dalam bus yang ternyata cukup ramai. Sekitar 1 jam kami berdiri sampe pada akirnya penumpang lain turun dan menyisakan bangku kosong untuk kami.

enyisakan bangku kosong untuk kami.
Bau asep knalpot kapal
Bau asep knalpot kapal
2 jam kemudian kami tiba di daerah namanya Patung dan kemudian mencarter angkot untuk menuju ke tempat nginap kami malam itu. Kira-kira perjalanan selama 30 menit, kami pun tiba di Pelabuhan Karangantu dan segera tidur karena lelah (FYI, nyamuknya banyak bgt!!!). Saat pulang, saya baru mengamati keadaan sekitar dan ternyata ada kantor Bea & Cukai disana, ada juga kapal patroli sedang merapat dan sekolah perikanan… wah..wah..wah…padahal cuma seperti gang kecil aja, lebih luas juga Muara Angke!

Setelah sarapan, kami melanjutkan perjalanan selama +/- 2 jam naik kapal milik Pak Roso. Semilir angin, cuaca dingin dan bau asap knalpot bikin saya tertidur selama perjalanan. Bgitu tiba di dermaga pulau Tunda, “kok gini??” ucap saya dalam hati…sudahlah, ganti baju, nanti kalo males, tidur lagi aja di kapal…1 menit kemudian kapal berhenti lagi, ya, berhenti..sambil mematikan mesin, tanda kalo disitulah spot yang kami tuju berada (deket bangeeeetttt!!!). Saya yang awalnya males-malesan, bgitu nengok ke bawah “WOW…jernih sekali… Wuih… karang2nya… ikannya” tanpa basa-basi, buka baju kemudian pasang alat “BYUUUUR” lupa semua ngantuk dan malasnya. Sekitar 45 menit kami semua snorkling sampe tiba waktunya makan siang dan kapal pun kembali ke P. Tunda. Sambil menunggu makan siang disiapkan, saya pun melanjutkan tidur saya…nikmat sekali, meskipun beralaskan ubin.
Selesai makan siang, tenaga pun sudah terkumpul kami kemudian menuju spot snorkling selanjutnya (oya, semua spot ini letaknya dekat sekali..jadi kayaknya gak pake nama, hanya di west atau timur, etc).. di tempat ini pun spotnya OK banget!! dan sebagai bonus kami didatangi sekawanan lumba-lumba..mulanya mereka jauh, lalu kami melakukan tepukan2 cantik untuk memanggil mereka dan mereka pun mendekat! selengkapnya baca

follow @dulang777 di twitter

0 komentar:

Posting Komentar