Kamis, 16 Mei 2013

Wisata ke Pulau Tunda


Ingin menikmati liburan di pantai yang indah tapi tak harus jauh dari Jabodetabek? Tak perlu khawatir, Pulau Tunda Banten Bisa menjadi pilihan. Dimana itu Pulau tunda?

Pulau Tunda merupakan sebuah pulau di utara Teluk Banten yang masuk wilayah Kabupaten Serang, Banten. Pulau tunda merupakan batas paling utara provinsi Banten. Pulaunya memanjang.
Untuk menuju ke Pulau Tunda hanya bisa dengan menggunakan kapal nelayan atau sewa kapal dari dermaga karang Hantu. Diperlukan waktu 1 -2 jam menggunakan perahu yang merupakan satu-satunya angkutan atau transportasi menuju Pulau Tunda.

Pulau Tunda memiliki luas sekitar 300 hektare dengan jumlah penduduk Pulau Tunda mencapai 3000 orang pada tahun 2007 ini hanya punya satu desa, yakni Desa Wargasara. Di Pulau Tunda mata pencariannya mengandalkan penghasilan laut. Karenanya, hampir seluruh warga Pulau Tunda merupakan nelayan.

Pulau Tunda atau Postpone Island ini sebenarnya sudah di kenal di kalangan pecinta snorkeling dan diving serta mereka para backpaker. Pulau tunda sebenarnya sangat dekat dengan kawasan pulau seribu di Jakarta, hanya butuh 1 jam dengan kapal untuk menuju ke pulau tidung.
Walaupun  merupakan sebuah daerah terpencil, Pulau Tunda memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, Pantai Tunda ini layak dimasukan kedalam salah satu list tempat wisata yang harus di kunjungi di Banten.

follow @dulang777 di twitter

0 komentar:

Posting Komentar